Akademi Berbagi Semarang #2 Kelas MENULIS bersama Dian Purnomo

7 May 2011

Apa sie akademi berbagi?

Akademi berbagi adalah gerakan social yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan yang bisa diaplikasikan langsung sehingga para peserta bisa meningkatkan kompetensi di bidang yang telah dipilihnya. Bentuknya adalah kelas-kelas pendek yang diajar oleh para ahli dan praktisi dibidangnya masing-masing.

Seluruh kegiatan di Akademi Berbagi gratis. baik untuk para guru, murid dan volunteernya. Sistem kelasnya selalu berpindah-pindah tergantung dari para relawan yang mau meminjamkan ruang mitingnya.

KAPAN??
Jumat, 13 Mei 2011——> Jam : 19.00 wib

DIMANA??
buket koffee + jazz ( Jl.Jatisari II No.4 Tembalang Semarang )

SISTEM PENDAFTARAN :
Sementara ini kami membuka pendaftaran melalu jejaringan sosial TWITTER, untuk pendaftaran segera FOLLOW @didut @yukiafriani atau via form di bawah ini:

*tempat terbatas hanya untuk 40 orang

[googleform key="dE0wSDNoSjYzX3lUMlc4UkFtME4yN3c6MQ" width="650" text="Sabar ya" height="700"]


*profile pemateri:

Dian Yuliasri. Wanita yang sangat aktif di berbagai kegiatan sosial ini memulai karier menulisnya sejak masih bekerja di stasiun radio swasta, selain sebegai penyiar dan produser, juga sebagai penulis script naskah siaran, iklan radio, drama radio dsb, dimana karier di dunia broadcasting ini dijalaninya selama tidak kurang dari 15 tahun.

Beberapa novel telah diterbitkan atas namanya, antara lain ANDINI(2005), ANGEL OF MINE(2007), DUA SISI BINTANG(2010). Selain menjadi penulis, ibu seorang putri ini juga dikenal sebagai aktivis kegiatan sosial seperti : Earth Hour, Grebeg Air, Stand Up Against Poverty, Healthy Local Food Festival; menjadi keynote speaker di beberapa event tentang penulisan, seperti : World Book Day Event, Writing for Media Training in Borda(bekerjasama dengan LSM lingkungan dari Jerman); menjadi dosen tamu di beberapa universitas : Universitas Satya Wacana Salatiga, Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pada tahun 2010, pemilik akun twitter @dianpurnomo ini pernah mendapatkan beasiswa untuk pelatihan AIDS

Journalist to Journalist Training yang diselenggarakan oleh National Press Foundation di Wina, Austria. Setelah sempat aktif di Yogyakarta AIDS Commission sebagai media relation officer, saat ini Dian Yuliasri aktif sebagai peneliti/asisten analis di Universitas Indonesia pada lembaga Center on Child Protection dan Departemen Kriminologi untuk
kasus Invisible Victim.


TAGS


Comment
  • Newbie Blogger 6 years ago

    buka kelas di sulawesi supaya bisa membina blogger baru seperti saya

  • Dian 6 years ago

    saya daftar pertama… :)

  • hamdan 6 years ago

    buka kelas di Jakarta dong…

-

Author

Follow Me